Minggu, 04 Januari 2009

PELUANG USAHA

DISTRIBUSI PRODUK PERTANIAN, PETERNAKAN, PERIKANAN, PERKEBUNAN, KEHUTANAN, & KESEHATAN

PT NATURAL NUSANTARA

I. Pendahuluan

Banyak orang memimpikan mempunyai usaha sendiri. Mereka membayangkan bisa mengelola dengan penuh kemandirian. Akan tetapi faktanya banyak usaha yang selalu membutuhkan modal cukup besar. Dengan bayangan modal besar itulah kemudian banyak orang yang bercita-cita mempunyai usaha sendiri tersebut harus rela mengubur impiannya. Apa sebabnya? Jelas tidak ada modal.

Tentu hal ini menjadi fakta yang menarik. Di tengah pertumbuhan zaman dengan arus globalisasi yang sedemikian gencar, banyak bermunculan peluang-peluang usaha baru yang dirintis para generasi muda. Namun di antara fenomena tersebut, banyak para lulusan sarjana (S1) yang bingung melangkahkan kakinya mau ke mana. Mereka kebingungan ketika berlembar-lembar surat lamaran dimasukkan ke banyak perusahaan, tapi tidak ada satupun panggilan yang kunjung datang. Alhasil, para sarjana tersebut menjadi frustasi dan terpaksa menjadi pengangguran di tengah pertumbuhan akan pemenuhan kebutuhan yang semakin tinggi.

Sesungguhnya banyak sekali peluang usaha yang bisa dikerjakan. Banyak penawaran-penawaran yang melintas di depan mata. Akan tetapi banyak orang yang sesungguhnya sudah paham dengan peluang tersebut tapi membiarkannya lewat begitu saja. Alamiah sekali dan sangat bisa dimaklumi. Karena untuk memutuskan sesuatu dibutuhkan pertimbangan dan keputusan tidak bisa begitu saja dijatuhkan. Akan tetapi, faktanya, keberuntungan selalu berpihak hanya pada orang-orang yang berani. Orang-orang yang berani mengambil keputusan, berani mengambil resiko, berani bekerja keras, berani bermimpi, berani berlari lebih cepat dari yang lain, berani menempuh kegagalan adalah orang-orang yang selalu mempunyai tingkat kehidupan lebih baik. Ini adalah fakta yang terjadi.

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang berkelimpahan harta, hidup bahagia, fasilitas hidup terpenuhi, ibadah khusyuk dan tercapai semua keinginannya tanpa melakukan sebuah usaha. Mereka selalu mengawalinya bahkan dari tidak punya apa-apa. Alam sudah mengajarkan, bahwa sebuah pohon paling besar sekalipun selalu diawali dengan sebutir biji yang sangat kecil. Dan seiring berjalannya waktu pohon tersebut tumbuh menjadi pohon raksasa yang berguna bagi sekelilingnya.

Sebuah fakta yang sangat menarik untuk dicermati. Apabila semua orang di dunia dikumpulkan dan ditanya dengan satu pertanyaan, ”Apakah Anda ingin kaya?”. Jawabannya tentu 97 % akan menjawab, ”Ya, saya ingin kaya!” tetapi dari 97 % orang yang menjawab pertanyan tersebut, ternyata tidak ada satupun yang kemudian menjadi kaya. Kenapa?

Keinginan menjadi kaya tersebut selalu saja berhenti sebatas pada keinginan semata. Mereka enggan untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Keinginan hanya keinginan saja.

Tetapi ada 3 % orang yang ditanya,”Apakah Anda ingin kaya?”, mereka menjawab dengan penuh semangat dan antusias, ”Ya, saya mau kaya!”.

Apakah yang membedakan dari jawaban 2 golongan orang tersebut. Perbedaannya ada pada kata ”ingin” dan ”mau”. Ketika orang menjawab dengan kata ”mau”, maka merekapun berani melakukan dan mau melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Mereka mau bekerja keras, mau berusaha, pantang menyerah, jatuh bangkit lagi jatuh bangkit lagi, berlari lebih cepat. Dan hasilnya 3 % orang di golongan ini benar-benar bisa kaya.

Kenyataannya benar, bahwa ternyata antara kaum kaya dan kaum miskin, lebih banyak kaum miskin jumlahnya. Orang kaya adalah minoritas. Sukses adalah minoiritas. Dan menjadi kaun minoritas adalah sulit. Tetapi mengasyikkan bagi orang yang mau.

II. Peluang Usaha

Di antara sekian banyak peluang usaha, ada beberapa peluang usaha yang sesungguhnya tidak membutuhkan modal besar. Bahkan juga tidak membutuhkan keahlian khusus untuk mengerjakannya. Syaratnya adalah kemauan yang keras. Motivasi tinggi untuk maju disertai semangat belajar kepada siapapun tanpa mengenal rasa jemu.

Peluang usaha tersebut adalah kesempatan bergabung sebagai distributor NASA (PT Natural Nusantara). Untuk menjadi distributor NASA tidak diperlukan syarat khusus, tidak membutuhkan modal besar dan tidak memerlukan keahlian khusus.

PT Natural Nusantara (NASA) memasarkan produk-produk Agrokomplek (pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan) dan juga produk kesehatan. Dilihat dari produknya, produk NASA ini sangat potensial untuk dikembangkan. Mengapa?

Sudah sejak lama negara Indonesia dikenal sebagai negara agraris. Artinya lebih dari 75 % penduduk Indonesia menggantungkan hidupnya di sektor agro. 75 % ini bila dirinci adalah 50 % adalah pelaku langsung atau berprofesi sebagai petani, peternak, petambak, dll. Dan 25 % sisanya adalah orang-orang yang menjadi perantara produk-produk hasil agro tersebut.

Dan menariknya, bisnis di bidang agro adalah bisnis yang paling kekal dan tahan terhadap reses ekonomi. Mengapa? Karena agrokomplek menyangkut kebutuhan dasar manusia di dunia, yaitu pangan. Dan pangan adalah kebutuhan mendasar manusia yang harus dipenuhi. Selain daripada itu, kebutuhan sandang juga ditopang oleh hasil agro, karena untuk membuat selembar kain dibutuhkan benang. Dan seuntai benang dibuat dari kapas yang dihasilkan oleh tanaman. Begitupun kebutuhan papan yang senyatanya juga ditopang oleh agro. Karena untuk kebutuhan rumah tradisional hampir 100 % merupakan hasil agro yang menjadi konstruksi utamanya (kayu dan bambu). Sedangkan untuk bangunan rumah modern dibutuhkan setidaknya 40 % hasil agro untuk kebutuhan konstruksi, yaitu kayu.

Untuk itu gambaran bisnis di bidang agro adalah sangat luas cakupannya dan merupakan potensi terbesar di negara ini untuk dikembangkan.

Keunggulan lain dari produk-produk yang dipasarkan oleh PT Natural Nusantara adalah produk yang dipasarkan sangat terjangkau harganya. Terjangkau bukan berarti mahal atau murah, melainkan sejauh mana kekuatan masyarakat Indonesia untuk membeli produk tersebut. Dan nyatanya lebih dari 90 % masyarakat Indonesia masih bisa membeli produk tersebut.

Selain itu produk NASA adalah produk organik yang diolah dari bahan-bahan almi yang melimpah jumlahnya di Indonesia. Produk NASA tidak dibuat dengan bahan baku kotoran hewan. Melainkan dibuat dari ekstraksi dan pengolahan tanam-tanaman yang ada di Indonesia. Apabila hanya diolah dengan bahan baku kotoran hewan, maka ketersediaan bahan baku jelas tidak akan memenuhi, mengingat populasi ternak di Indonesia sangatlah terbatas.

Dan produk-produk NASA sudah terbukti berkualitas. Banyak sudah kesaksian para petani maupun peternak yang mengaku meningkat hasilnya setelah menggunakan produk NASA. Bahkan banyak para petani yang kemudian menjadi sangat fanatik dengan produk NASA ini. Peningkatan produksi tidak hanya terjadi 20 % atau 40 % saja. Banyak petani yang mengaku meningkat hasilnya setelah memakai produk NASA lebih dari 100 %. Tentu ini hal yang sangat luar biasa.

Tidak mengherankan memang. Jauh sebelum produk-produk NASA dipasarkan pada tahun 2002 lalu. Para ilmuwan dan formulator PT Natural Nusantara sudah melakukan riset dan penelitian sejak tahun 1982. Dari penemuan dan hasil riset satu ke penemuan dan hasil riset selanjutnya selalu diuji coba di beberapa lahan yang berbedakualitasnya, yaitu dari lahan subur, setengah subur, bahkan lahan kritis. Hasilnya adalah produk NASA yang saat ini dipasarkan dan diminati banyak orang.

III. Apa Syaratnya?

Untuk bergabung sebagai distributor NASA sangatlah mudah syaratnya. Di antaranya :

1. WNI

2. Mengajukan formulir permohonan sebagai distributor

3. Membayar biaya administrasi sebesar Rp. 200.000

4. Order ke PT Natural Nusantara minimal Rp. 5.000.000

Catatan : Dengan minimal order Rp. 3.000.000 maka distributor akan mendapatkan harga khusus langsung dari perusahan dan tidak dibebani biaya kirim produk sampai ke alamat tujuan.

5. Bersedia mengikuti training yang diselenggarakan oleh PT Natural Nusantara, baik training produk, training mengenai budidaya, training network building, dll.

6. Bersedia mengembangkan jaringan pemasaran.

Untuk mempelajari apa dan bagaimana NASA secara keseluruhan, setiap distributor bisa membeli paket informasi lengkap (medium pack) yang berisi :

· 4 buku manual produk PT Natural Nusantara (Pertanian, Peternakan-perikanan, Hama dan Penyakit Tanaman, Kesehatan)

· 1 Pack VCD informasi produk dan bisnis NASA

· 1 VCD Manual Produk Pertanian

· 1 VCD Manual Produk Peternakan-Perikanan

· 1 VCD Manual Produk Pengendali Hama dan Penyakit Tanaman

· 1 VCD Manual Produk Kesehatan

· 1 VCD Kesaksian Pertanian

· 1 VCD Kesaksian Peternakan-Perikanan

· 1 VCD Tanaman Pangan

· 1 VCD Protected Stable Customer

· 1 VCD Budidaya Kelapa Sawit

· 1 VCD Budidaya Kakao

· 1 VCD Budidaya Karet

· 1 VCD Budidaya Jagung

· 1 Company Profile PT Natural Nusantara

· Leaflet informasi lengkap teknis budidaya berbagai komoditas yang ada di Indonesia

· Brosur-brosur produk lengkap

· Data-data perusahan dan data-data uji kualitas produk serta bukti uji laboratorium

· 1 topi cantik NASA

Paket informasi lengkap ini dijual senilai Rp.750.000 + Sampel Produk Promo:

Paket A untuk Pertanian Lahan 0.5Ha:

POC NASA 4 Botol

Super Nasa 6 Botol

Hormonik a Botol

Paket lengkap ini bisa dibeli dengan order via sms dengan format sebagai berikut.

Tulis:

PAKET INFO LENGKAP/Nama/Tgl Lahir/Alamat/Kode Pos/Kota atau Kabupaten/Provinsi/No KTP/Nama pasangan/Tgl Lahir Pasangan/Nama Ahli Waris/Tgl Lahir Ahli Waris/Hubungan dengan Ahli Waris/

Kirim SMS ke 085643601242. Anda akan mendapatkan sms balasan sesegera. Dan No Rek Bank untuk mentransfer uang pembelian Paket Informasi Lengkap tersebut.

IV. Apa Keuntungannya?

Sebuah bisnis tentu harus membawa keuntungan. Dan keuntungan sebagai distributor NASA sudah disediakan oleh pihak perusahaan.

1. Keuntungan Laba Eceran

Keuntungan laba eceran adalah keuntungan yang diperoleh dari selisih Harga Stokis – Harga Distributor – harga Konsumen. Selisih harga ini berkisar antara 15 % sampai dengan 20 %.

  1. Keuntungan Royalti

Keuntungan royalty adalah keuntungan yang dihitung berdasarkan omzet pribadi + omzet jaringan yang dibangun oleh seorang distributor. Keuntungan royalty ini bisa dipelajari lebih jauh di buku panduan bisnis NASA.

  1. Keuntungan Tambahan Royalty 12 % BV Untuk Stokis (Agen Besar)

Keuntungan tambahan ini hanya diberikan kepada para pengelola Stokis NASA (agen besar) dengan nominal pembelanjaan Rp. 30.000.000. Bagaimana syarat pengajuan menjadi Stokis akan diatur dan berdasarkan persetujuan dari pihak PT Natural Nusantara (NASA)

V. Mengapa Harus Bergabung Sekarang Juga?

PT Natural Nusantara mulai memasarkan produknya sejak 1 Oktober 2002. Selama kurun waktu 5 tahun banyak sudah para pelaku agro yang merasakan manfaat dari pemakaian produk NASA. Selain itu banyak pula distributor NASA yang sudah mendapatkan penghasilan tambahan setidaknya minimal Rp. 5.000.000 per bulan. Tentu penghasilan tambahan seperti ini akan memberi arti yang sangat luar biasa bagi setiap distributornya. Dan besarnya penghasilan tambahan tersebut tergantung seberapa besar prestasi omzet yang bisa Anda ciptakan di lapangan.

Dan berdasarkan data PT NASA, di banyak wilayah Indonesia, serapan produk NASA belum terlalu merata. Padahal faktanya, banyak para pelaku agro di Indonesia yang sudah mengetahui produk ini dari berbagai media. Namun mereka kesulitan untuk mendapatkan produk tersebut. Artinya, dengan begitu masih terbuka luas wilayah pemasaran produk NASAdi banyak wilayah di Indonesia.

Untuk itu Anda berpeluang menjadi distributor dan agen/stokis di wilayah tersebut dan melayani produk dengan serapan sangat besar. Dan Anda bisa membayangkan apabila Anda bisa melayani seluruh wilayah tersebut, di mana Anda menjalin kemitraan usaha dengan rekan-rekan Anda sendiri untuk membangun pemasarannya. Jelas penghasilan tambahan tersebut akan menjadi milik Anda sepenuhnya. Di mana pemasaran produk pertanian akan berkembang sangat cepat, karena kebiasaan para pelaku agro sendiri yang sering bercerita mengenai keberhasilan atau menceritakan sebuah produk baru. Dan hal ini akan mempengaruhi satu sama lain untuk mencari produk ini.

Dan bagi Anda yang tertarik berwirausaha, tentu saja peluang ini menjadi peluang besar yang jangan sampai Anda lewatkan begitu saja. Apabila Anda sedikit saja terlambat mengambil keputusan, bisa jadi Anda hanya akan kebagian secuil saja atau tidak mendapatkan bagian sama sekali. Dan tentu Anda tidak akan melewatkan begitu saja kesempatan ini. Kerena di belakang Anda telah banyak sekali orang berduyun-duyun ingin menjadi distributor NASA untuk memasuki berbagai wilayah pasar yang tersebar di Indonesia. Dan tentu saja, jangan sampai Anda menjadi penonton di wilayah Anda sendiri. Karena sesungguhnya jauh di dalam diri Anda, Anda berpotensi besar untuk menjadi raja.

Yang paling penting sebagai catatan, adalah : 1) Untuk memulai berwirausaha dalam bidang distribusi produk NASA ini tidak dibutuhkan modal besar. Cukup hanya Rp. 3.000.000 – Rp. 5.000.000 Anda sudah bisa membuka toko pertanian di daerah Anda sendiri. 2) Tersedia sarana promosi yang memudahkan siapapun untuk membangun pemasaran. Alat-alat bantu promosi tersebut berupa brosur, vcd panduan budidaya, vcd kesaksian penggunaan produk di berbagai wilayah di Indonesia, dll. 3) Tersedia media pendidikan bagi semua distributor NASA di seluruh Indonesia. Sebab faktanya tidak semua distributor NASA, bahkan 98% distributor NASA bukanlah orang dengan latar belakang pendidikan agro. Untuk itu berbagai pendidikan tersebut sangat membantu para distributor untuk memperkaya khasanah mengenai dunia budidaya, teknologi agro, dan sistem bisnis di bidang agro.

Segeralah Anda bergabung. Berinvestasilah dengan menjadi distributor NASA sekarang juga. Segera beli paket info lengkap. Pelajari sesegera mungkin. Informasikan kepada semua orang. Layani para pembeli dengan baik. Dan silahkan order ke PT Natural Nusantara dengan harga langsung dari pabrik untuk memperbesar margin keuntungan Anda. Dan saya akan bantu Anda sepenuhnya untuk mendapatkan produk dengan harga langsung pabrik.

Sekali lagi jangan pernah Anda lewatkan kesempatan berharga ini. Karena keputusan Anda hari ini akan mempengaruhi keberhasilan Anda nantinya.

Apabila Anda sepakat dengan ini, saya sangat berharap Anda bisa menghubungi saya sesegera. Dan saya akan sangat senang apabila bisa membantu Anda. Saya akan membantu sesuai dengan kemampuan yang saya bisa. Dan saya sangat menunggu kontak dari Anda via email : peluangbisnis-nasa@yahoo.co.id atau sms/telp di 087839461205

Salam Sukses Untuk Kita Semua

Go..go..go.. INDONESIA Makmur Raya Berkeadilan

Jika Tidak Sekarang Kapan Lagi, Jika Bukan Anda Siapa Lagi?!

2 komentar:

sandra mengatakan...

mohon untuk website agar lebih dilengkapi karena tidak menutup kemungkinan para distributor nasa yang jauh dari kantor nasa bisa mengakses lewat internet untuk mengetahui perkembangan terkini dari NASA

Wahyu Andhika Putra mengatakan...

Mohon masukan, sekiranya blog ini kurang apa? agar dapat membantu dan berguna bagi para pembaca